Indonesian Movies , 1576 hits


Artis cantik dalam negeri, Marsha Timothy dan Acha Septriasa hadir lagi dalam film terbarunya di tahun 2015 ini. Keduanya menjadi tokoh sentral dalam film yang berjudul Nada Untuk Asa ini, yang memerankan dua wanita kuat dalam menghadapi permasalahan hidup mereka yang sangat pelik. Sedangkan untuk pemeran utama pria, ada Irgi Ahmad Fahrezi dan Darius Sinathrya, yang masing-masingnya akan menjadi pasangan dari kedua pemeran utama wanita.  (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film The Imitation Game (2015)

Cerita dalam film Nada Untuk Asa ini diangkat dari sebuah novel yang berjudul sama karya Ita Sembiring. Ceritanya mengisahkan tentang dua wanita dengan latar belakang kehidupan yang berbeda, yang harus mengalami masalah karena dinyatakan telah mengidap HIV, salah satu penyakit ganas. Sang sutradara, Charles Gozali awalnya mendapat inspirasi cerita film ini setelah menonton tayangan “Mata Najwa” episode “Hidup Dalam Stigma” pada Oktober 2013. (Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Pohon Keramat (2015)

Dikisahkan, kehidupan Nada (Marsha Timothy) terlihat sangat sempurna. Dia memiliki keluarga yang diimpikan oleh semua orang; suami yang baik, Bobby (Irgi Ahmad Fahrezi) dan anak-anak yang lucu. Dia benar-benar merasa telah menjadi istri dan ibu yang sempurna. Apalagi, keluarganya, termasuk ayahnya, Pak Karno (Mathias Muchus) sangat mendukung mereka. Namun, tiba-tiba saja semuanya berubah, saat sebuah tragedi menimpa keluarga mereka.

Hal yang tak pernah terbayangkan oleh Nada selama ini. Dalam sekejap, dia harus kehilangan suami yang sangat dicintainya. Tragedi itu ternyata tidak hanya merenggut belahan jiwanya, tetapi juga keluarga dan masa depannya. Kenyataan hidup yang harus dihadapinya pun tidak berhenti hanya di situ. Ternyata, tanpa disadarinya sang suami telah meninggalkan penyakit yang dianggap aib oleh masyarakat, yaitu HIV, dan juga menular pada dirinya dan anaknya.

Sejak saat itu, Nada pun dijauhi keluarganya, terutama ayahnya yang selama ini sangat menyayanginya. Namun, masalah itu tak lantas membuat Nada menjadi lemah. Dia tetap berani untuk hidup dan memperjuangkan hidupnya. Apalagi, dia juga melihat anaknya, Asa (Acha Septriasa), yang juga mengidap HIV akibat ditularkan oleh orang tuanya sendiri, terus berjuang hidup dan melawan penyakitnya dengan menjadi seorang gadis yang ceria, kuat dan positif.

Meskipun perjuangan hidupnya sangat berat, hidup di tengah stigma yang tidak hanya datang dari masyarakat tetapi juga dari keluarganya sendiri, tapi Asa tidak pernah menunjukkan beban yang dihadapinya itu. Hingga pada suatu ketika, dia bertemu dengan seorang pria baik bernama Wisnu (Darius Sinathrya). Diam-diam, sang pria pun tertarik pada Asa, karena kekuatan hati dan pikiran positifnya, dan bersedia untuk menemani Asa dalam sisa hidupnya.

Keduanya terlihat saling mencintai. Namun, Asa mulai merasakan keraguan dan menjadi sangat bersedih, karena penyakit yang sedang dideritanya. Apakah Asa akan menerima Wisnu yang dianggapnya terlalu baik dan sempurna untuk dirinya? Mampukah pula Nada memaafkan suaminya yang telah meninggalkan aib dan luka padanya dan anaknya? Jangan lupa saksikan film Nada Untuk Asa ini di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 5 Februari 2015.

Film yang Lainnya..
Comments

Like Us on Facebook
Category
Video Terbaru
Statistik